Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini berminat kirim Sms ke 081286350482 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Saturday, July 13, 2024

Asosiasi Game Indonesia Susun Kurikulum Game untuk Perguruan Tinggi


#1:Asosiasi Game Indonesia Susun Kurikulum Game untuk Perguruan Tinggi

 

 Jakarta - Asosiasi Game Indonesia (AGI) tengah menggarap kurikulum industri terkait pengembangan game yang ke depannya bisa diterapkan di perguruan tinggi Indonesia.

Deputi Pengembangan Talenta Asosiasi Game Indonesia (AGI) Ibnu Raziq mengatakan kurikulum tersebut dirancang untuk dapat menyesuaikan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

“Kami sedang membuat kurikulum industri sesuai SKKNI, untuk standarisasi game developer di Indonesia, apa saja yang perlu bisa dikuasai dan dipelajari di dalamnya, untuk nanti bisa ditranslasi ke kampus-kampus,” kata Ibnu sebagaimana dikutip dari Antara, Minggu (30/6/2024

Ia menilai kurikulum game sangat penting untuk sumber daya manusia Tanah Air, melihat industri game lokal yang kian hari kian kompetitif–selain permintaan pasar game yang semakin besar.

Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 19 Tahun 2024 tentang Percepatan Pengembangan Industri Gim Nasional juga menjadi dorongan kuat untuk mengembangkan kurikulum tersebut.

“Perencanaan kurikulum terkait pengembangan game juga terus didukung oleh Kemnaker dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo),” ucap Ibnu.

0 comments:

Post a Comment