Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini berminat kirim Sms ke 081286350482 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Tuesday, July 9, 2024

Samsung Ungkap Trio Sensor Kamera Canggih untuk Smartphone Generasi Mendatang


#1:Samsung Ungkap Trio Sensor Kamera Canggih untuk Smartphone Generasi Mendatang 

Jakarta - Samsung baru saja meluncurkan tiga sensor kamera terbaru ISOCELL yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan fotografi berbeda. Ada ISOCELL HP9, ISOCELL GNJ, dan ISOCELL JN5.

Mengutip informasi dari 9to5Google, Minggu (30/6/2024), ISOCELL HP9 merupakan sensor telefoto 200MP pertama di industri yang dirancang khusus untuk smartphone. Sensor besutan Samsung ini memiliki ukuran 1/1.4 inci dengan pikel berukuran 0,56 micrometer.

HP6 menggunakan teknologi mikrolensa refraksi tinggi yang inovatif untuk meningkatkan penangkapan cahaya dan memperbaiki fokus otomatis. Dengan begitu, hasil foto telefoto akan semakin tajam dan detail.

Kemudian ISOCELL GNJ merupakan sensor dual-pixel 50MP dengan ukuran 1/1.57 inci. Sensor kamera ini diklaim mampu meningkatkan kualitas video, mengurangi artefak pada foto, dan mengonsumsi daya lebih rendah.

GNJ disebut menawarkan fleksibilitas untuk digunakan sebagai kamera utama atau ultrawide, sehingga cocok untuk berbagai jenis smartphone. Sementara ISOCELL JN5 merupakan sensor 50MP yang dirancang untuk berbagai kebutuhan.

Sensor kamera ini memliki ukuran 1/2.76. Sensor ini disebut cocok untuk digunakan untuk lensa utama, ultrawide, bahkan telephoto pada smartphone kelas menengah.

Ketiga sensor baru ini diperkirakan akan hadir di deretan smartphone Android generasi selanjutnya. Namun, Samsung belum mengumumkan deretan perangkat yang akan menggunakannya.

Kendati demikian, ada beberapa prediksi yang membahas soal penggunaan sensor ISOCELL ini.

Ada laporan yang menyebut ISOCELL HP9 akan berpotensi menjadi penerus sensor 200MP di Galaxy S24 Ultra, sedangkan ISOCELL GNJ kemungkinan besar akan diadopsi di Pixel generasi mendatang.

0 comments:

Post a Comment