Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini berminat kirim Sms ke 081286350482 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Friday, July 19, 2024

Cara Merebus Jengkol Agar Tidak Bau dan Tetap Empuk Saat Dimakan


#1:Cara Merebus Jengkol Agar Tidak Bau dan Tetap Empuk Saat Dimakan

 

 Jakarta Jengkol adalah salah satu bahan makanan yang digemari oleh banyak orang di Indonesia. Meskipun baunya yang khas sering kali menjadi kendala bagi sebagian orang, kuliner ini masih banyak digemari.

Jengkol sering kali menjadi kontroversi karena baunya yang menyengat. Bau ini berasal dari senyawa sulfur yang terkandung dalam biji jengkol.

Namun, aroma yang kuat ini dapat dikurangi dengan cara pengolahan yang tepat, seperti merendamnya dalam air selama beberapa jam atau merebusnya dengan daun salam, daun jeruk, dan batang serai.

Meski baunya mungkin menjadi penghalang bagi sebagian orang, jengkol menawarkan cita rasa yang nikmat, terutama jika diolah menjadi hidangan tradisional seperti semur jengkol atau rendang jengkol

Dengan teknik yang tepat, Anda bisa mengolah jengkol menjadi hidangan yang lezat dan tidak berbau menyengat. Berikut adalah langkah-langkah cara merebus jengkol agar tidak bau dan tetap empuk.

Bahan-Bahan yang Diperlukan:

- 500 gram jengkol

- Air secukupnya untuk merebus

- 2 lembar daun salam

- 2 batang serai, memarkan

- 4 lembar daun jeruk

- 1 sendok makan garam

- 1 sendok teh baking soda

- 3-4 potong arang kecil (opsional)

0 comments:

Post a Comment