Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini berminat kirim Sms ke 087816551473 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Sunday, December 24, 2023

Anies Baswedan Ingin Kaji Ulang Pembangunan IKN, Mahfud Md: Silahkan Dievaluasi


#1:Anies Baswedan Ingin Kaji Ulang Pembangunan IKN, Mahfud Md: Silahkan Dievaluasi

Jakarta Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud Md mempersilakan jika calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengkaji ulang pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan.

"Silakan aja, kita evaluasi makanya saya katakan tadi kalau kita meneruskan yang lama asal baik dan mengambil yang baru yang lebih baik lagi kan gitu Itu bisa," mata Mahfud kepada wartawan, Jumat (1/12/2023).

Anies beranggapan dana pembangunan IKN akan lebih baik bila disalurkan ke pengangkatan guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) hingga puskesmas.

Menanggapi hal itu, Mahfud Md menegaskan bahwa hal tersebut harus dikaji ulang dan diputuskan di parlemen. Mahfud juga mengingatkan bahwa pemindahan IKN sudah ada sejak era Presiden Soeharto lalu baru terealisasikan pada pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"itu DPR yang buat nanti kita lihat perkembangannya," pungkas Mahfud.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengatakan, bakal mengkaji kebijakan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan. Anies menyebut, akan mengkaji ulang undang-undang (UU) IKN jika jadi presiden terpilih 2024.

Hal ini disampaikan Anies, menjawab pertanyaan di acara Desak Anies di Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/11/2023).

"Kalau kata undang-undang, hari ini ibu kotanya masih Jakarta, dan menurut undang-undang, nantinya akan pindah ke Nusantara. Betul? Nanti saya lihat, kalau saya terpilih, kita akan kaji ulang itu semua," kata Anies.
 

0 comments:

Post a Comment