Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini berminat kirim Sms ke 087816551473 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Sunday, December 17, 2023

Anies: Hampir 37 Persen Populasi Dunia Saat Ini Berada Dalam Rezim Otoriter


#1:Anies: Hampir 37 Persen Populasi Dunia Saat Ini Berada Dalam Rezim Otoriter

Jakarta Calon presiden (capres) nomor urut satu, Anies Baswedan, membeberkan Indeks Persepsi Korupsi Indonesia tahun 2022 yang memperoleh skor 34. Menurut Anies, skor ini menunjukkan mencerminkan kondisi yang tidak baik.

Hal itu disampaikan Anies Baswedan dalam acara diskusi bertajuk 'Indonesia and the World: 1 Jam Bersama Anies' di Conference on Indonesian Foreign Policy 2023 (CIFP 2023)-FPIC Dino Patti Djalal di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (2/12/2023).

Capres yang diusung Partai Nasdem, PKB dan PKS itu menyampaikan, saat ini banyak negara yang mulai mengarah ke prinsip non-demokrasi (kediktatoran) dan sistem menuju ke less good governance.

"Kita menyaksikan bahwa terjadinya kondisi negara yang bergerak ke arah non-democracy, tetapi mau dibilang otoriter belum nampak, dan juga bergerak ke arah less good governance, tetapi dibilang corrupt juga belum. Namun, saat ini kita juga tak lagi berada di track democracy consolidation dan good governance. Ini terjadi di seluruh dunia," kata Anies.

Anies menuturkan hampir 37 persen populasi di dunia saat ini berada dalam rezim otoriter. Bahkan, kata Anies, indeks 92 negara sekarang ada di posisi stagnan atau turun.

"Hampir 37 persen populasi dunia itu sekarang berada dalam rezim otoriter. Lalu indeks 92 negara stagnan atau turun. Itu enggak bagus," kata Anies.

"Lalu indeks persepsi korupsi Indonesia jelas mengalami penurunan yang signifikan. Dari nomor 36 di 2016 sekarang menjadi 34. Which is not good," Anies menambahkan.

Lebih lanjut, Anies juga menyoroti minimnya praktik demokrasi baik dalam politik luar negeri dan politik dalam negeri Indonesia.

"Ini adalah contoh-contoh tantangan yang menurut kami penting untuk dibahas," ujar Anies.
 

0 comments:

Post a Comment