Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini berminat kirim Sms ke 087816551473 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Friday, March 8, 2024

Grafik Perolehan Suara Pemilu di Sirekap Hilang, PKS: KPU Wajib Transparan dan Akuntabel


#1:Grafik Perolehan Suara Pemilu di Sirekap Hilang, PKS: KPU Wajib Transparan dan Akuntabel

Jakarta - Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera turut menanggapi soal hilangnya grafik dan data perolehan suara sementara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada situs Sirekap milik Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Mardani bilang Sirekap KPU telah bermasalah sejak awal. Meski begitu, Mardani tetap mendorong KPU untuk transparan dan menjaga akuntabilitas sebagai penyelenggara Pemilu 2024.

Sejak awal saya sudah berpendapat Sirekap akan bermasalah. Sekarang KPU wajib menjalankan sirekap dengan transparan dan akuntabel," kata Mardani saat dikonfirmasi, Rabu (6/3/2024)

Mardani menyebut, Komisi II DPR RI akan membahas hal ini dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dijadwalkan akan berlangsung pekan depan, Kamis 14 Februari 2024.

"Akan dibahas dan dikuliti masalah ini dengan detail saat RDP," ujar Mardani.

Mardani juga mengimbau masyarakat yang memiliki catatan atas persoalan Sirekap dan permasalahan Pemilu lainnya untuk disampaikan ke anggota dewan yang berada di Komisi II DPR RI.
Diagram Perolehan Suara Hilang

Diketahui, Tampilan di situs real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) berubah. Tampilan diagram batang untuk mengetahui proges suara masuk untuk Pileg dan diagram lingkar untuk Pilpres 2024 kini sudah tidak ada.

Publik yang hendak mengakses https://pemilu2024.kpu.go.id/ tidak lagi dapat melihat suara Pileg DPR RI dan Pilpres 2024.

Terkait hal ini, Komisioner KPU Idham Holik angkat bicara. Dia membenarkan bahwa progres perolehan suara Pilpres dan Pileg 2024 kini ditiadakan.
 

0 comments:

Post a Comment