Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini berminat kirim Sms ke 087816551473 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Monday, March 11, 2024

PKS Depok Gelar Aksi Protes Dugaan Adanya Penggelembungan Suara di Pemilu 2024


#1:PKS Depok Gelar Aksi Protes Dugaan Adanya Penggelembungan Suara di Pemilu 2024

Jakarta - Sejumlah anggota DPD PKS Kota Depok menggelar aksi unjuk rasa, memprotes adanya dugaan penggelembungan suara. PKS Kota Depok meminta KPUD Kota Depok melakukan pengusutan dugaan penggelembungan suara Pemilu 2024.

Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Satgas Depok Bersih DPD PKS Depok, Achmad Fatoni mengatakan, DPD PKS Kota Depok menemukan adanya kejanggalan perolehan suara di wilayah Sawangan. Saksi PKS di Sawangan memberikan laporan adanya perbedaan hasil suara yang dimiliki PKS dengan penghitungan di Kecamatan.

Nah Alhamdulillah pada saat menghitung di KPUD, saksi kita megang data. Jadi pada saat ditampilkan Sirekap, kita langsung protes menyatakan keberatan karena nggak sama suaranya dengan C1,” ujar Achmad Fatoni kepada Liputan6.com, Rabu (6/3/2024).

Aksi keberatan saat terkait hasil penghitungan di KPUD, PKS mendapatkan dukungan dari saksi partai lain. PKS Kota Depok meminta pengusutan terhadap perubahan data yang dianggap janggal dan berbeda dari data yang dimiliki PKS.

“Termasuk juga penghitungan di Sukmajaya begitu juga, kita minta lakukan perubahan dan itu dilakukan perubahan,” ucap Achmad Fatoni.

Achmad Fatoni meminta KPUD Kota Depok untuk teliti dalam melakukan rekapitulasi data hasil pelaksanaan Pemilu 2024. PKS memiliki data yang dihimpun dari tiap saksi sebagai penguatan bukti apabila terjadi perbedaan data.

“Pesan kita ke KPU adalah jangan main-main sama PKS, kalau terjadi perubahan suara PKS pasti melek, PKS nggak merem, PKS nggak tidur,” tegas Achmad Fatoni.
 

0 comments:

Post a Comment