Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini berminat kirim Sms ke 087816551473 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Saturday, March 23, 2024

Siasat BNI Dorong UMKM Tembus Pasar Global


#1:Siasat BNI Dorong UMKM Tembus Pasar Global

Jakarta PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI melalui program Xpora berkomitmen untuk mendukung UMKM Go Global dan meningkatkan devisa negara.

Memahami hal tersebut, BNI Xpora bekerja sama dengan Ditjen Bea & Cukai, Kementerian Luar Negeri, dan Kementerian Perdagangan dalam menyelenggarakan BNI Exporters Forum dengan tema Export Market Prospect 2024, hari ini Rabu 6 Maret 2024 di Hotel Aryaduta Menteng.

Forum ini dilaksanakan dengan tujuan memberi wawasan dan informasi terbaru terkait prospek pasar ekspor di mancanegara kepada para pelaku UMKM.

Sekitar 50 UMKM siap ekspor segmen kecil dan menengah yang sudah menjajakan berbagai jenis produk serta komoditas unggulan dari Indonesia menghadiri acara ini sebagai mitra BNI dan mitra Ditjen Bea dan Cukai di Jabodetabek.

Direktur Ritel Banking BNI, Corina Leyla Karnalies menegaskan bahwa UMKM harus didorong untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya dalam berusaha karena UMKM memiliki peran penting sebagai tulang punggung perekonomian di Indonesia.

"Salah satu kunci utama dalam meningkatkan skala usaha adalah dengan menembus pasar ekspor. Selain dukungan dalam bentuk pelatihan, pendampingan, maupun pembiayaan, UMKM juga perlu didukung dari sisi penyediaan akses pasar guna memperluas cakupan pasar, terutama ke luar negeri," ujar Corina.

Untuk itu, BNI Exporters Forum kali ini menghadirkan narasumber yang berkompeten dari Kementerian Perdagangan dan Ditjen Bea dan Cukai, sehingga para pelaku UMKM berkesempatan untuk memperoleh informasi terkini mengenai prospek pasar, peraturan, serta regulasi ekspor di berbagai negara.
 

0 comments:

Post a Comment