Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini berminat kirim Sms ke 087816551473 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Wednesday, March 27, 2024

OpenAI Bongkar Email Lama Mengejutkan Elon Musk: Terobsesi Ingin Kendali Penuh Pembuat ChatGPT


#1:OpenAI Bongkar Email Lama Mengejutkan Elon Musk: Terobsesi Ingin Kendali Penuh Pembuat ChatGPT

Jakarta - Elon Musk, pemilik platform media sosial X baru-baru ini melayangkan gugatan ke pembuat ChatGPT, yakni OpenAI.

Dalam gugatannya, Elon Musk mengklaim OpenAI telah melanggar perjanjian antar pendiri perusahaan.

bos Tesla itu menyebutkan, OpenAI telah melanggar status mereka sebagai organisasi nirlaba dan perjanjian kontrak dasar pengembangan AI demi kepentingan umat manusia.

OpenAI dituduh menjadi 'anak perusahaan de facto sumber tertutup' Microsoft, karena telah disuntik dana USD 13 miliar.

Melihat perusahaan dia bantu dirikan tersebut sudah berubah, Elon meminta agar OpenAI kembali menjadi perusahaan nirlaba dan open-source.

Disudutkan oleh orang terkaya nomor dua--versi Forbes--tersebut, OpenAI mengungkap informasi menarik tentang gugatan tersebut.

Dalam beberapa email dari Elon Musk ke OpenAI, menunjukkan bos SpaceX itu mengetahui rencana perusahaan pembuat ChatGPT itu untuk mencari keuntungan.

Mengutip email Elon ke OpenAI via Mashable, Kamis (7/3/2024), dia menyarankan agar perusahaan tersebut bergabung dengan Tesla.

Selain itu, ada satu email juga menunjukkan dia mengetahui dan menyetujui rencana OpenAI untuk berhenti membagikan semua karyanya sebagai open source.

Dalam postingan blog OpenAI yang ditulis oleh Sam Altman, Greg Brockman, Ilya Sutskever, John Schulman, Wojciech Zaremba mengklaim bos media sosial X itu menginginkan "kendali penuh" atas perusahaan tersebut.

"Saat kami membahas struktur nirlaba untuk melanjutkan misi, Elon ingin kami bergabung dengan Tesla atau dia ingin kendali penuh," tulis unggahan di blog OpenAI tersebut.

Saat meninggalkan OpenAI, Elon Musk mengatakan perlu ada pesaing relevan dengan Google/DeepMind dan dia akan pergi untuk mewujudkannya sendiri.

"Padahal dia bilang akan mendukung kami menemukan jalan kami sendiri," tulis postingan Sam Altman dkk tersebut.
 

0 comments:

Post a Comment