Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini berminat kirim Sms ke 087816551473 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Saturday, April 13, 2024

4 Menteri Jokowi Tak Diambil Sumpah Saat Jadi Saksi di Sidang Sengketa Pilpres, Ini Alasannya


#1:4 Menteri Jokowi Tak Diambil Sumpah Saat Jadi Saksi di Sidang Sengketa Pilpres, Ini Alasannya

Jakarta - Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat menjelaskan alasan empat menteri kabinet Presiden Jokowi tidak diambil sumpah sebelum memberikan keterangan pada sidang lanjutan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Diketahui, empat orang itu yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

"Kehadiran Bapak Menko dan Ibu Menteri ini, kenapa tidak disumpah mungkin ada pertanyaan itu," kata Arief di ruang sidang MK, Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2024).

Ia mengungkapkan, alasan tidak diambilnya sumpah keempat menteri tersebut, lantaran memang sudah disumpah saat dilantik menjadi pembantu Presiden di Istana. Sehingga, hal itu, disebutnya tetap melekat saat memberikan keterangan di persidangan.

"Beliau itu tidak disumpah karena sumpah jabatan yang dilakukan di Istana pada waktu dilantik menjadi menteri melekat sampai pada waktu memberikan keterangan di persidangan ini," ungkapnya.

"Jadi Bapak Menko dan Ibu Menteri itu memberikan keterangan di sini dibawah sumpah di pengadilan," pungkasnya.
 

0 comments:

Post a Comment