Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini berminat kirim Sms ke 087816551473 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Sunday, April 28, 2024

Program Kitabisa dan SOC Perkuat Upaya Konservasi Rumah Orangutan di Kalimantan Barat


#1:Program Kitabisa dan SOC Perkuat Upaya Konservasi Rumah Orangutan di Kalimantan Barat

Jakarta - Kitabisa melalui program konservasi mereka yakni HARPA (Harapan Alam) berkolaborasi dengan Sintang Orangutan Center (SOC) mengumumkan inisiatif 'Rumah untuk Orangutan'. Inisiatif ini berlangsung di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (6/4/2024), progam dari Kitabisa ini dirancang untuk mengatasi tantangan yang dihadapi orangutan sekaligus habitatnya melalui pendidikan dan reboisasi.

Tidak hanya itu, HARPA juga akan memberikan dukungan lebih luas, seperti bantuan pakan dan obat-obatan serta peningkatan infrastruktur kandang di tempat rehabilitasi orangutan SOC.

Aksi ini merupakan bentuk komitmen menyeluruh pada kesejahteraan orangutan.

Seperti diketahui, orangutan kini menghadapi ancaman kepunahan karena kehilangan habitat secara dramatis, pembunuhan ilegal, dan kebakaran hutan. Untuk gambaran, Kalimantan telah kehilangan sekitar 148.500 orangutan sepanjang 1999 hingga 2015.

Diperkirakan, 45.300 orangutan lainnya akan hilang pada 2050 jika laju kerusakan habitat ini terus berlanjut. Karenanya, HARPA dan SOC meletakkan pendidikan konservasi sebagai landasan utama.

Dimulai dari 18 Maret 2024, mereka memlih enam sekolah di Kabupaten Sintang, yang letaknya berdekatan dengan kawasan konservasi orangutan sebagai pusat kegiatan edukatif.

"Kami fokus pada melindungi orangutan dan habitat mereka. Tidak hanya meningkatkan kesadaran, tapi kami mendorong semua orang untuk aktif terlibat," tutur VP of Business, People, and Operations Kitabisa Edo Irfandi.
 

0 comments:

Post a Comment