Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini berminat kirim Sms ke 087816551473 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Monday, April 8, 2024

Hasan Nasbi: Kalau Ada Hubungan Bansos dengan Keterpilihan, Anies Tak Bisa Lawan Ahok


#1:Hasan Nasbi: Kalau Ada Hubungan Bansos dengan Keterpilihan, Anies Tak Bisa Lawan Ahok

Jakarta - Saksi dari tim Prabowo-Gibran, Hasan Nasbi menepis anggapan jika bantuan sosial (Bansos) mempengaruhi kemenangan kandidat petahana. Dia mencontohkan pada pertarungan pemilihan kepala daerah di DKI Jakarta pada 2017 lalu.

Ketika Pilkada DKI Jakarta 2017 saat Anies Baswedan mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Menurutnya, jika bansos mempengaruhi kemenangan, maka semestinya Anies tidak bisa melawan Ahok.

"Kalau ada hubungan bansos dengan keterpilihan, Anies tak bisa lawan Ahok," kata Hasan dalam sidang di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (4/4/2024).

Contoh lainnya, saat Pilkada DKI Jakarta 2012 saat Joko Widodo mengalahkan petahana Fauzi Wibowo. Begitu pula Ganjar Pranowo yang melawan Bibit Waluyo di Pilgub Jawa Tengah 2013.

Kemudian, Saifullah Yusuf yang kalah berduel dengan Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jawa Timur 2018.

Hasan menjelaskan, ada banyak sekali kejadian di level provinsi dan kabupaten kota yang setiap pilkada bansosnya juga signifikan. Namun, petahananya bisa dikalahkan.

"Petahana bisa menang karena calon lawannya tidak lebih baik. Sesederhana itu. Kalau calon lawannya lebih baik, dan bansos berapa pun, petahana akan kalah," pungkasnya.
 

0 comments:

Post a Comment