Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini berminat kirim Sms ke 087816551473 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Monday, September 18, 2023

4 Pernyataan AHY Setelah Deklarasi Anies-Muhaimin


#1:4 Pernyataan AHY Setelah Deklarasi Anies-Muhaimin

Jakarta Partai Demokrat memutuskan keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) setelah Partai Nasdem mengusung dan mendeklarasikan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menjadi pasangan bakal capres-cawapres.

Tetapi, dalam konferensi pers di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan bahwa kader Partai Demokrat marah bukan karena dia tidak jadi cawapres.

"Saya tahu, para kader Demokrat marah dan kecewa, bukan karena Ketumnya tidak jadi cawapres, tapi karena perjuangan Demokrat telah dilukai oleh mereka yang tidak jujur serta telah melanggar komitmen dan kesepakatan," ujar AHY dalam konferensi pers di DPP Demokrat, Senin (4/9/2023).

AHY lalu menyebutkan bahwa tidak ada koordinasi terkait penetapan pasangan cawapres Anies Baswedan, sehingga ini juga menjadi alasan AHY pergi dari koalisi NasDem.

"Bagi kami, lebih baik bersepakat untuk tidak sepakat (agree to disagree), daripada dipaksa menerima keputusan yang kami tidak terlibat dalam prosesnya. Inilah substansinya," ujar AHY dalam pidatonya.

Dalam kesempatan yang sama AHY menyinggung akan mencari koalisi yang memiliki cara pandang dan visi kebangsaan yang sama.

Ia mengungkapkan partainya akan tetap memperjuangkan perubahan dan perbaikan untuk Indonesia dan melanjutkan perjuangan dengan hati yang bersih.

"Dalam upaya memperjuangkan perubahan dan perbaikan, Demokrat akan berikhtiar untuk bergabung dengan koalisi yang memiliki kesamaan cara pandang, visi kebangsaan dan etika politik," kata AHY.

AHY juga turut mengucapkan selamat kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar setelah resmi dideklarasikan.

"Untuk itu saya mengucapkan selamat kepada Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Muhaimin Iskandar yang baru saja mendeklarasikan sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 2024. Ke depan, semoga sukses," ucap dia.
 

0 comments:

Post a Comment