Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini berminat kirim Sms ke 087816551473 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Saturday, September 23, 2023

Petani Banyuwangi Minat Gabung Program Makmur Pupuk Indonesia


#1:Petani Banyuwangi Minat Gabung Program Makmur Pupuk Indonesia

Jakarta Petani durian Desa Songgon, Kabupaten Banyuwangi yang tergabung pada kelompok tani nogo dino tertarik untuk bergabung program Makmur PT Pupuk Indonesia (Persero).

Hal ini disampaikan oleh para petani saat berdialog langsung dengan Direktur Utama Pupuk Indonesia, Rahmad Pribadi, Jumat (8/9/2023).

Pada kesempatan ini, Rahmad menceritakan bahwa program yang diluncurkan Menteri BUMN Erick Thohir pada 2021 dapat menghubungkan petani dengan ekosistem pertanian yang lengkap dengan tujuan meningkatkan produktivitas dan pendapatan pertanian.

“Melalui program Makmur ini kita Pupuk Indonesia memberikan kepastian pupuk khususnya nonsubsidi, kemudahan bagi petani mengakses pembiayaan, jaminan asuransi, hingga pendampingan pertanian dari agronomis, serta yang terpenting mendapatkan kemudahan akses ke pasar,” ungkap Rahmad ditulis, Sabtu (9/9/2023).

Adapun ekosistem pertanian yang dapat dimanfaatkan oleh petani pada program Makmur mulai dari project leader, lembaga keuangan seperti perbankan, teknologi pertanian, asuransi, agro input, pemerintah daerah (pemda), dan offtaker.

Program Makmur Pupuk Indonesia ini pun disambut baik oleh petani durian, salah satunya Feri yang merupakan petani durian di Desa Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.
Bisa Dimanfaatkan Petani Muda

Menurut dia, program yang memiliki makna Mari Kita Majukan Usaha Rakyat ini bisa dimanfaatkan oleh para petani muda dalam meningkatkan produktivitas dan pendapatan pertanian.

“Saya tertarik dengan program Makmur karena banyak manfaat yang bisa kami rasakan. Melalui program Makmur juga kami mendapat banyak manfaat salah satunya kepastian pupuk sehingga petani itu bisa makmur dan Sejahtera,” kata Feri.
 

0 comments:

Post a Comment