Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini berminat kirim Sms ke 087816551473 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Friday, September 8, 2023

Spotify Membatasi Pembayaran Iklan Untuk Podcaster White Noise


#1:Spotify Membatasi Pembayaran Iklan Untuk Podcaster White Noise

Jakarta - Spotify dikabarkan akan menarik hak istimewa periklanan tertentu untuk podcast white noise. Podcast ini sejenis podcast kebisingan sekitar yang melibatkan perulangan suara statis, dengan tujuan untuk meningkatkan keuntungan tahunan perusahaan streaming audio tersebut.

Dilansir Bloomberg, Rabu (6/9/2023), Spotify menguraikan perubahan pada program Iklan Duta Besarnya melalui email kepada pembuat konten pada Jumat lalu, dengan menyatakan bahwa podcaster white noise tidak lagi memenuhi syarat untuk berpartisipasi mulai tanggal 1 Oktober mendatang.

Kendati demikian, pembuat konten tetap masih dapat menghasilkan uang di platform ini melalui pelanggan berbayar, dukungan pendengar, dan iklan otomatis, yang secara otomatis menempatkan iklan pihak ketiga ke dalam acara. Ini mirip dengan iklan YouTube.

Pendapatan dari iklan "tidak dibelanjakan dengan baik", karena playlist kebisingan sering kali berfungsi sebagai kebisingan latar belakang alih-alih menarik pendengar aktif.

Dilaporkan The Verge,  beberapa podcaster white noise menghasilkan pendapatan iklan hingga USD18.000 atau setara Rp 274,9 juta per bulan dengan memutar suara sekitar yang berulang.

Menurut laporan, white noise dan podcast embient secara tidak sengaja ditingkatkan sebagai bagian dari upaya Spotify untuk mempromosikan konten berbasis percakapan dibanding musik.

Hal ini menyebabkan pengguna mendengarkan sekitar 3 juta jam podcast setiap hari di platform tersebut.

Spotify menghitung bahwa mereka dapat meningkatkan laba kotor tahunan sebesar USD 38 juta atau sekitar Rp 274,9 juta jika menghapus podcast white noise dari saluran pembicaraannya dan mengarahkan pendengar ke jenis konten lain.
 

0 comments:

Post a Comment