Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini berminat kirim Sms ke 087816551473 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Saturday, September 23, 2023

KTT ASEAN Sukses, Ketum Hipmi Puji Jokowi Hasilkan Kerja Sama Rp 500 Triliun


#1:KTT ASEAN Sukses, Ketum Hipmi Puji Jokowi Hasilkan Kerja Sama Rp 500 Triliun

Jakarta Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Akbar Himawan Buchari mengapresiasi Presiden Joko Widodo saat memimpin Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN. Selain menghasilkan lebih dari Rp 500 triliun, Jokowi juga berhasil mengharumkan Indonesia di panggung dunia.

Akbar menilai, Indonesia sebagai Keketuaan ASEAN 2023 berjalan sukses. Pertama, soal ekonomi. KTT ASEAN mendapat 93 proyek kerja sama senilai 38,2 miliar dolar AS atau sekitar Rp 586 triliun dari penyelenggaraan ASEAN Indo Pacific Forum (AIPF).

"Pak Jokowi telah bekerja keras tahun ini, tepatnya ketika Indonesia menjadi Ketua ASEAN 2023. Menurut saya, nilai kerja sama ini cukup fantastis. Semoga kerja sama ini terealisasi dengan baik, sehingga rakyat mendapat hasilnya," ujar Akbar kepada wartawan di Jakarta.

Sekadar informasi. Kerja sama AIPF digagas agar sektor swasta dan publik di kawasan Indo-Pasifik ASEAN bisa saling bekerja sama untuk menghasilkan proyek-proyek investasi di kawasan Indo-Pasifik. Di antaranya seperti pengembangan energi baru terbarukan, hidrogen, amonia, kilang alumina, rantai pasok baterai, serta infrastruktur jalan tol dan pelabuhan.

Akbar menyebut Jokowi konsisten menyuarakan kepentingan negara Indo-Pasifik, dan negara berkembang lainnya, termasuk Indonesia. "Karena sudah menjadi hak suatu negara untuk memakmurkan rakyatnya. Salah satunya dengan program hilirisasi yang sedang digalakkan Pemerintah," katanya.

Bukan hanya di sektor ekonomi, keamanan dan kemanusiaan juga tak lepas dari perbincangan selama KTT ASEAN berlangsung. Akbar mengapresiasi sikap Jokowi yang berani menyuarakan stabilitas dan perdamaian. Menurutnya, kedua hal tersebut merupakan kunci kemakmuran. Lagipula, saat ini merupakan eranya kolaborasi dan kerja sama.
 

0 comments:

Post a Comment