Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini berminat kirim Sms ke 087816551473 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Friday, September 15, 2023

Jamin Pasokan Bahan Bakar ke PLTU, PLN Group Uji Coba Fasilitas Pencampuran Batu Bara


#1:Jamin Pasokan Bahan Bakar ke PLTU, PLN Group Uji Coba Fasilitas Pencampuran Batu Bara

Jakarta PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) melakukan uji coba teknologi Coal Blending Facility (CBF) untuk memperkuat rantai pasok batu bara sebagai energi primer pembangkit listrik.

Hal ini dalam menjalankan terobosan ini Sub Holding tersebut mengandeng PT Krakatau Bandar Samudera (KBS).

Direktur Utama PLN EPI Iwan Agung Firstantara mengatakan, PLN EPI mengemban tugas utama sebagai penjamin rantai pasok energi primer ke pembangkit, sehingga perlu melakukan berbagai terobosan untuk menjaga keberlanjutan energi primer. Salah satunya dengan memperkuat rantai pasok batu bara.

 

    "Melalui Coal Blending Facility dapat memberikan Value Creation dimana Coal Blending memungkinkan PLTU untuk mendapatkan spesifikasi batubara yang optimum sesuai dengan standar kebutuhan boiler," kata Iwan, di Jakarta, Rabu (6/9/2023).

CBF merupakan teknologi yang paling strategis untuk menjamin pasokan batu bara ke pembangkit dan juga membuat operasional pembangkit lebih efisien.
Pasokan Batu Bara

Lewat pengembangan CBF ini membuat kepastian pasokan batu bara dengan kalori yang ada cukup dan mampu diserap oleh pembangkit lewat pencampuran terlebih dahulu.

Uji coba Shipment Coal Handling and Blending Facility telah dilakukan di Pelabuhan Milik Krakatau Steel, Cilegon, Banten, Jumat (1/9/2023).

Iwan melanjutkan, uji coba yang dilakukan di Cilegon ini langsung dikirim ke PLTU Jawa 7. Dari hasil uji coba menunjukan butuh waktu 8 jam perjalanan, sehingga proses loading unloading batu bara ke pembangkit lebih efisien.

Manfaat utama dengan adanya CBF di dekat dengan lokasi pembangkit, akan memberikan keamanan pasokan bagi PLTU baik dari segi kualitas maupun kuantitas.
 

0 comments:

Post a Comment