Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini berminat kirim Sms ke 087816551473 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Thursday, September 14, 2023

Kemenperin Sebut Hasil Laporan Emisi 1.025 Industri di 3 Provinsi Masih Aman


#1:Kemenperin Sebut Hasil Laporan Emisi 1.025 Industri di 3 Provinsi Masih Aman

Jakarta - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mencatat sebanyak 1.025 industri yang berada di kawasan konsentrasi industri di DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat yang telah melapor pengendalian emisi gas buang.Dari laporan itu, 1.025 laporan masih terbilang aman atau sesuai dengan ambang batas yang ditetapkan pemerintah.

Direktur Jenderal Ketahanan, Perwilayahan, dan Akses Industri Internasional Kemenperin, Eko S.A Cahyanto menuturkan, dari 1.025 yang melapor, sebagian besar memakai boiler. Ia menuturkan, ada yang boilernya dipakai untuk pembangkit energi dan ada yang dipakai dalam proses produksi.

“Dari 1.025 ini sebagian besar memakai boiler, tapi tidak semuanya punya boiler,” tutur Eko saat berkunjung di kawasan industri, Tangerang, Banten, Rabu, 6 September 2023, dikutip dari Antara.

Eko menuturkan, perusahaan melaporkan aktivitas pembuangan gas dan di mana titik-titik kritis di industrinya yang akan menimbulkan emisi.

Eko mengatakan, 1.025 laporan yang masih terbilang memiliki hasil aman atau sesuai dengan ambang batas yang telah dipatok pemerintah.

“Sebanyak 1.025 itu aman. Kami terus gencar melakukan sosialisasi agar di luar prioritas kami, nanti bisa dikejar juga agar segera memberikan laporan,” ujar dia.

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menerbitkan Surat Edaran (SE) Menteri Perindustrian Nomor 2 Tahun 2023 tentang Pelaporan Pengendalian Emisi Gas Buang Sektor Industri di Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

SE itu dimaksudkan sebagai landasan dan acuan dalam pelaporan pengendalian emisi gas buang sektor industri bagi perusahaan industri dan perusahaan kawasan industri di wilayah tersebut.
 

0 comments:

Post a Comment