Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini berminat kirim Sms ke 087816551473 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Friday, September 22, 2023

Daftar Kota dengan Kenaikan Harga Rumah Tertinggi di Dunia, Dubai Capai 50% dalam 6 Bulan


#1:Daftar Kota dengan Kenaikan Harga Rumah Tertinggi di Dunia, Dubai Capai 50% dalam 6 Bulan

Jakarta - Harga rumah mewah di Dubai melonjak hampir 50% pada paruh pertama tahun ini. Dengan begitu, menurut konsultan properti Knight Frank, harga rumah di Dubai ini mempertahankan peringkat teratas dalam delapan kuartal berturut-turut sebagai kota dengan kenaikan harga rumah tertinggi di dunia.

Dalam data yang dirilis pada hari Rabu kemarin, harga rumah di Dubai telah meroket 225% sejak mencapai titik terendah pada kuartal III 2020. Emirat mempertahankan mahkota pada peringkat tersebut selama 9 kuartal berturut-turut.

Di posisi kedua adalah Tokyo, yang mengalami kenaikan tahunan sebesar 26,2%. Sedangkan posisi ketiga adalah Manila, yang naik 19,9%.

Kenaikan lain yang patut dicatat adalah di Shanghai, China, yang naik 6,7%, dan Singapura, yang naik 4,2%.

"Masuknya ekspatriat ke Singapura, yang didorong oleh sektor jasa keuangan dan profesional yang berkembang pesat, telah berdampak pada pasar sewa lebih besar daripada pasar penjualan," tulis laporan tersebut dikutip dari CNBC, Sabtu (9/9/2023).

Dalam laporan tersebut dicatat bahwa perbedaan ini sebagian disebabkan oleh pajak untuk pembelian oleh pembeli asing.

Sejak akhir April, orang asing yang membeli properti residensial di Singapura harus membayar bea materai tambahan sebesar 60%, dua kali lipat lebih tinggi dari sebelumnya yang hanya 30%.

Harga-harga di Hong Kong merosot 1,5% sepanjang tahun lalu karena lonjakan persediaan yang belum terjual dari proyek-proyek yang baru dikembangkan.

Dalam upaya untuk merangsang permintaan, pemerintah Hong Kong menaikkan rasio pinjaman terhadap nilai hipotek menjadi 70% untuk properti residensial yang bernilai 15 juta dollar Hong Kong (USD 1,9 juta) atau kurang.
 

0 comments:

Post a Comment