Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini berminat kirim Sms ke 087816551473 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Saturday, September 16, 2023

Sebut Nama Soekarno Dalam Pidatonya, AHY Bakal Merapat ke PDIP?


#1:Sebut Nama Soekarno Dalam Pidatonya, AHY Bakal Merapat ke PDIP?

Jakarta - Sikap tenang Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai dikhianati bakal calon presiden Anies Baswedan menuai pujian.

Pengamat Politik Adi Prayitno mengatakan sikap AHY justru menujukan sikap kedewasaanya dalam berpolitik. Hal itu dibuktikan dengan tetap sejuk dan tidak emosi.

"AHY tidak menghujat, tidak marah dan tidak menunjukan sikap emosionalnya kepada publik. Meski pada saat yang bersamaan kader-kader Demokrat hampir setiap saat menyerang NasDem dan Anies, bahkan sampai sekarang. AHY-nya tidak," kata Adi dalam keterangan diterima dihubungi, Selasa (5/9/2023).

Adi menilai, saat ini AHY justru fokus menindaklanjuti diplomasi politik dengan Partai PDI Perjuangan (PDIP). Sebab, dalam beberapa waktu lalu AHY sempat melakukan pertemuan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani.

"Yang pasti publik menilai ini seperti tanda-tanda bahwa AHY sudah mulai menseriusi komunikasi politik dengan PDIP untuk memfollow-up pertemuan beberapa waktu yang lalu dengan Puan Maharani," jelas Adi.

Adi menilai, hal itu sebagai kode serius Partai Demokrat untuk merapat ke PDIP. Hal itu makin diperkuat saat AHY megutip nama Soekarno mengenai etika politik yang menjadi rujukan usai memimpin rapat pleno pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

"Karena hampir tidak pernah AHY dalam pidatonya mengutip Bung Karno, bagaimana sekarang tiba-tiba mengutip, itu menunjukkan bahwa ini dinilai sebagai kode sangat mungkin AHY berusaha untuk menseriusi komunikasi politiknya dengan PDIP," Adi menandasi.
 

0 comments:

Post a Comment