Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini berminat kirim Sms ke 087816551473 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Tuesday, September 26, 2023

Dampingi Presiden Hadiri KTT G20 di India, Menko Airlangga: Indonesia Bawa Misi Perkuat Kerja Sama di Bidang Ekonomi


#1:Dampingi Presiden Hadiri KTT G20 di India, Menko Airlangga: Indonesia Bawa Misi Perkuat Kerja Sama di Bidang Ekonomi

Jakarta Presiden Joko Widodo, beserta Delegasi RI menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di New Delhi yang dilaksanakan pada 9-10 September 2023, di Bharat Mandapam International Exhibition-Convention Centre.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam Sidang KTT G20 dan beberapa pertemuan bilateral. Airlangga menegaskan, Pemerintah Indonesia membawa misi besar dalam agenda KTT G20, salah satunya untuk memperkuat kerja sama di bidang perekonomian.

"Di KTT India nanti Indonesia akan terus berupaya menjalin kerja sama dengan negara-negara lainnya dalam berbagai bidang, termasuk dalam bidang ekonomi. Sehingga nantinya pembangunan akan terus terjadi dan masyarakat akan sejahtera," tutur Ketua Umum DPP Partai Golkar ini sebelum bertolak ke India pada Jumat, (8/9).

Seperti diketahui, Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 14.45 WIB. Momen keberangkatan Jokowi, Iriana Jokowi, Airlangga, dan rombongan lain diabadikan dalam Instagram resmi Presiden Jokowi.

Dalam unggahannya di Instagram bercentang biru, Presiden mengaku akan menghadiri rangkaian KTT G20 dan menggelar sejumlah pertemuan bilateral dengan beberapa pemimpin negara.

"Saya hendak melaksanakan sejumlah pertemuan bilateral dengan beberapa pemimpin negara. Mohon doa dari seluruh rakyat semoga perjalanan ini dimudahkan dan membawa kemaslahatan bagi Indonesia," tulis Jokowi di Instagram resminya, dikutip Jumat (8/9/2023).
 

0 comments:

Post a Comment