Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini berminat kirim Sms ke 087816551473 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Thursday, September 14, 2023

Anak Buah Erick Thohir Ungkap Ratusan Calon Investor Kepincut Proyek BUMN


#1:Anak Buah Erick Thohir Ungkap Ratusan Calon Investor Kepincut Proyek BUMN

Jakarta - Wakil Menteri BUMN Rosan Perkasa Roeslani menyampaikan banyak pebisnis internasional tertarik dengan sejumlah proyek yang ditawarkan oleh BUMN. Menurutnya banyak calon investor yang berminat di proyek ekosistem baterai kendaraan listrik (EV).

Dia menjelaskan, dalam agenda business matching pada ASEAN Indo-Pacific Forum (AIPF) 2023, BUMN fokus menawarkan proyek di sektor strategis. Diantaranya, energi, minyak dan gas bumi (migas), hingga proyek jalan tol.

Dia merinci, ada 5 proyek melibatkan pelabuhan, 6 proyek bidang kesehatan, 3 proyek fertilizer, 10 bidang infrastruktur, 9 tourism, 9 proyek jalan tol dan 3 proyek ekosistem kendaraan listrik.

"Walaupun di EV ecosystem dan value chain baru tiga proyek, tetapi ternyata peminatnya sangat sangat tinggi, saya kebetulan ke sana juga dan dilaporkan bahwa, bahkan yang datang kapasitasnya tidak mencukupi lebih dari 45 atau 50 orang dalam ruangan yang kita sediakan per industri itu," ungkapnya dalam Konferensi Pers AIPF 2023, di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (6/9/2023).

Dia mengatakan, sejumlah investor luar negeri hadir dalam proses temu bisnis ini. Selain itu, ada pula sejumlah calon investor dalam negeri.

"Di business matching itu dihadiri sekitar 185 investor internasional dan domestik," kata dia.

Dia menyebut, ada ACWA dari Saudi Arabia, EDF Energy dari Prancis, Capco dari Korea, Ignis dari Spanyol, China Labor Cooperation dan China Steel Construction dari China, Siemens dari Jerman, dan INPEX dari Jepang.

"Dari Canada ada British Columbia, dan juga Inggris, kemudian di Indonesia ada Astra internasional, Aman Mineral Tbk dan ada Dian Swastika Sentosa. Dari perbankan internasional ada Standard Charter, Sumitomo dan Commerce bank dan juga multilateral bank," paparnya.
 

0 comments:

Post a Comment