Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini berminat kirim Sms ke 087816551473 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Tuesday, September 26, 2023

PDIP: Parpol Pengusung Ganjar Pranowo Akan Gelar Pertemuan dengan Demokrat


#1:PDIP: Parpol Pengusung Ganjar Pranowo Akan Gelar Pertemuan dengan Demokrat

Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) mengatakan bahwa beberapa partai politik (parpol) pengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, akan menggelar pertemuan dengan Partai Demokrat. Hal ini usai Partai Demokrat resmi keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), yang mendukung pencalonan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

"Kami mendengar beberapa partai politik yang mengusung Pak Ganjar itu juga akan mengadakan pertemuan dengan Partai Demokrat," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dikutip dari siaran pers, Sabtu (9/9/2023).

Menurut dia, PDIP tak masalah dengan komunikasi politik yang dijalin partai politik pengusung Ganjar tersebut. Namun, Hasto menegaskan partai politik yang masuk koalisi Ganjar Pranowo harus mengutamakan kepentingan bangsa dan negara.

"Ini hal yang bagus komunikasi politik membangun kesepahaman, tetapi kami juga tegaskan kalau bekerja sama dengan partai politik pengusung Pak Ganjar Pranowo, maka betul-betul harus mengedepankan kepentingan bangsa dan negara sehingga kerja sama itu akan kokoh," jelasnya.

Dia menyampaikan komunikasi politik PDIP dengan Partai Demokrat juga semakin intens. Namun, Hasto belum bisa memberikan jawaban pasti apakah Demokrat akan bergabung bekerja sama memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Komunikasi politik sudah dijalankan sejak rapat kerja nasional yang ketiga," ujarnyaHasto menambahkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga sudah menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Selain itu, Hasto juga menyatakan dirinya sudah menemui Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky.

"Komunikasi politik yang intens juga terus dilakukan, termasuk melalui Utut Adianto (Wasekjen PDIP), Bambang Wuryanto (Ketua Bappilu PDIP), dan Said Abdullah (Ketua DPP PDIP)," tutur Hasto.
 

0 comments:

Post a Comment