Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini berminat kirim Sms ke 087816551473 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Saturday, September 9, 2023

Game Starfield Cetak Rekor Jumlah Pemain Sebelum Resmi Rilis 6 September 2023


#1:Game Starfield Cetak Rekor Jumlah Pemain Sebelum Resmi Rilis 6 September 2023

Jakarta - Meski baru dirilis hari ini, Rabu (6/9/2023), tapi ternyata game Starfield besutan Bethesda sudah menggaet sekitar 2 juta pemain sebelum resmi diluncurkan.

Berdasarkan laporan dari PlayTracker, angka tersebut berdasarkan pemain Starfield yang sudah menjajal gim RPG fiksi ilmiah itu selama masa early access atau akses awal.

Mereka yang sudah mendapatkan akses awal adalah para pembeli versi Premium, di mana pemain sudah dapat memainkannya lima hari sebelum dirilis secara resmi.

Mengutip Dot Esports, sampel data pengguna dari PlayTracker mencatat, game Starfield sudah mencapai 1 juta pemain di Steam, serta 1 juta pemain di Xbox sehari sebelum dirilis.

Selain itu, mengutip Gamerant, berkat capaian pemain selama early access, Starfield berhasil masuk ke 10 game yang paling dimainkan di platform Steam.

Data dari SteamDB menyebut, game dari pembuat Skyrim dan Fallout ini mencapai puncaknya di angka 248.632 pemain secara bersamaan.

Angka tersebut menempatkan Starfield sebagai game keenam yang paling banyak dimainkan di platform Valve ini, kurang dari 24 jam menjelang rilis resminya.

Judul-judul lain yang ada di atasnya adalah gratis untuk dimainkan, dengan satu-satunya pengecualian adalah Baldur's Gate 3 yang juga mencetak rekor di Steam.

Bedanya, Baldur's Gate 3 baru dirilis eksklusif untuk PC, tapi Starfield diluncurkan juga di konsol Xbox.

Sejauh ini, rekor terbesar yang pernah didapatkan oleh Bethesda adalah game Fallout 4, dengan puncaknya 472.962 pemain secara bersamaan dalam lima hari perilisannya, pada bulan November 2015.
 

0 comments:

Post a Comment