Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini berminat kirim Sms ke 087816551473 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Saturday, September 23, 2023

Harga Minyak Dunia Tembus USD 90,65 per Barel, Level Tertinggi dalam 9 Bulan


#1:Harga Minyak Dunia Tembus USD 90,65 per Barel, Level Tertinggi dalam 9 Bulan

Jakarta - Harga minyak dunia naik hampir 1% ke level tertinggi dalam sembilan bulan pada perdagangan hari Jumat. Pendorong kenaikan harga minyak dunia ini karena kenaikan harga diesel berjangka AS dan kekhawatiran tentang ketatnya pasokan minyak setelah Arab Saudi dan Rusia memperpanjang pengurangan pasokan pada minggu ini.

Mengutip CNBC, Sabtu (9/9/2023), harga minyak mentah Brent berjangka naik 73 sen, atau 0,8%, menjadi USD 90,65 per barel, sementara harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS naik 64 sen, atau 0,7%, menjadi USD 87,51 per barel.

Brent berada di jalur penutupan tertinggi sejak 16 November. Untuk WTI, menuju jalur penutupan tertinggi sejak 6 September, ketika menetap di level tertinggi sejak November.

Sepanjang minggu ini, kedua acuan harga minyak dunia tersebut naik sekitar 2%, menyusul kenaikan minggu lalu sekitar 5% untuk Brent dan sekitar 7% untuk WTI.

“Harga minyak mentah terus diperdagangkan karena faktor penawaran. Tidak ada yang meragukan bahwa OPEC+ akan menjaga pasar tetap ketat hingga musim dingin,” jelas analis pasar senior di perusahaan data dan analitik OANDA, Edward Moya.
Keputusan OPEC

Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutunya seperti Rusia secara kolektif dikenal sebagai OPEC+ memutuskan untuk pengurangan pasokan minyak.

Minggu ini, anggota OPEC, Arab Saudi dan Rusia, memperpanjang pengurangan pasokan sukarela mereka sebesar 1,3 juta barel per hari hingga akhir tahun.

Analis Commerzbank dalam sebuah catatan menjelaskan, Arab Saudi mungkin akan kesulitan mengakhiri pemotongannya pada akhir tahun tanpa memicu penurunan harga.
 

0 comments:

Post a Comment